Lebih Baik Pelihara Kucing Jantan atau Betina?

Untuk kalian yang baru ingin memelihara kucing pasti penasaran dengan sifat atau karakter kucing berdasarkan jenis kelaminnya. Dan dari perbedaan antara sifat dan karakter yang akan Istana Kucing bahas, semoga kalian jadi tahu dan bisa memutuskan memelihara jenis kelamin kucing jantan atau betina, atau bahkan keduanya? why not?

“Lebih baik piara kucing jantan atau betina yah?”

Sama halnya dengan mamalia lainnya, hewan kucing terbagi menjadi dua jenis kelamin yaitu jantan dan betina. Kedua jenis kelamin kucing memiliki sifat dan karakter berbeda sama halnya seperti manusia.

Dari hasil pengamatan sifat dan karakter kucing berdasarkan jenis kelamin yang mimin lakukan di Istana Kucing, berikut coba mimin ceritakan sedikit pengalaman dari pengamatan mimin. Tanpa banyak basa-basi, berikut mimin coba jabarkan perbedaannya di bawah ini.

Karakter Kucing Jantan lebih Mandiri Walaupun Tetap Manja

Kucing jantan sedikit lebih mandiri dan independent walaupun mereka tetap manja. Jenis jantan biasanya jarang mendekati tuannya untuk sekedar meminta diajak bermain oleh tuannya. Karena kebanyakan kucing jantan sangat aktif. Mereka suka main sendiri. Seperti berburu serangga yang bernasib buruk, lari-lari di luar jogging track, lompat kesana kesini kayak kera sakti. Petakilan banget deh…

Biasanya mereka mendekati tuannya ketika lapar, haus, dan ingin “digarukin” daerah kepala dan lehernya. Ketika itu terjadi, ok fix, makanan dan minuman di bowler mereka abis. “Where have you been, dad and moms? I’m hunggry?”

Karakter Kucing Betina Sangat Bersih dan Manja Banget

Kucing betina sangat apik menjaga kebersihan tubuhnya sendiri. Jenis betina sangat sering menjilati bulu di tubuhnya. Untungnya mereka ga ngerti make up, meni pedi, luluran dan treatment kecantikan lainnya di salon seperti salah satu jenis kelamin pemiliknya. Bisa berabe. Hehe kidding.

Mereka ini manja banget. Kalo si pejantan paling mentok sukanya digarukin doang, kalo jenis betina manjanya minta diajak main, digarukin, diusel-usel, dipeluk, dicium, diajak ngobrol ampe diajak shopping, diajak dinner dan diajak bobo. Oops kata-kata yang terakhir cuma becanda. Lupakan…

Sifat Unik Yang Harus Kalian Tau Sebelum “Miara Kucing”

Untuk Memilih Jantan atau Betina atau Bahkan Keduanya.

Sifat Unik Kucing Jantan

Salah satu sifat si jantan adalah aktif yang kepedean. Dibalik muka innocent seekor kucing, kucing jantan memiliki sifat ini. Dan berikut beberapa sifat pejantan yang tertangkap oleh pengamatan mimin :

  1. Trouble Maker
  2. Trouble Maker
  3. Trouble Maker

WHY? Kucing jantan paling suka nyari masalah. Seperti ketika breakfast atau lagi candle light dinner on the floor bareng keluarga dan handaitaulan perkucingan. Pejantan paling suka narik tempat makan dan tempat minum dari kucing lain yang sedang hikmad dan lahap. “Gw penguasa di sini!”

Bukan hanya saat makan, ketika yang lain sedang bobo ciang atau bobo cantik, biasanya pejantan mengganggu quality time mereka dengan membuat kegaduhan seperti manjat manjat dan jatohin barang ke lantai. “That’s Prank Yow!”

Dan pastinya sifat yang paling ngeselin ketiga adalah… Si Macho, Gagah, Manly, Maskulin kayak iklan parfume cowo semprat semprot kemana-mana. Pernah liat video iklan mens body spray di TV? Ketika seorang cowo nyemprotin AX* ke badannya, ke keteknya, jangankan cewe atau cabe-cabean, para bidadari pun langsung jatuh klepek klepek.

Nah itu juga yang dilakukan kucing jantan. Mereka menyemprotkan semacam parfum cair khas ber-signature jati diri mereka dari alat kelamin mereka ke arah tembok, lemari, sofa, tempat tidur dan seluruh penjuru tempat mereka berada. WTF? Rite?

Kalo sampe parfume itu kesemprot ke tempat tidur, kasur, bantal dan guling atau barang penting kalian, kalian pasti BT dan berubah jadi HULK karena ga mungkin jadi Duyung. Kecuali kalian duyung antagonis.

Sifat Unik Kucing Betina

Ketika si jantan suka nyemprot sana sini, kucing betina sangat suka mencari sumber bau parfume dan pemilik parfume tersebut. Aneh tapi nyata men… Tapi kalo bagi dunia perkucingan sih ga aneh.

Its fine for them. WHY? wtf…

Karena si betina bakalan apalin aromanya dan pemilik aroma parfume tersebut. Ketika si betina memasuki masa birahi mereka, mereka bakalan datengin si pemilik parfume tersebut dan ndusel-ndusel, guling-guling kayak pelem India ngasih kode biar dibawa ke KUA (Kamar Untuk Asoy) alias kawin.

Kesimpulan

Apapun karakter dan sifat mereka berdasarkan jenis kelamin mereka, mimin sih tetap 1 1 aku sayang ibu 123 sayang semuanya dan miara semuanya di Istana Kucing milik mimin. Karena mimin punya saran seperti di bawah ini.

Saran

Mimin tetap sayang mereka walaupun mereka punya + – sama seperti mimin yang tidak sempurna. Karena kesempurnaan hanya milik yang di atas, kata Bunda Dorce. Saran dari mimin : Kalo pengen miara kucing jantan, konsekuensinya pasti udah tau. Silahkan di kandangin, atau dikebiri supaya si jantan lebih kalem dan ga nyemprotin parfume sembarangan. Kalo mimin sih lebih milih dikandangin dengan sesekali dikeluarin dari kandang untuk diajak main biar ga stress (dipersilahkan membuat kekacuan sesaat).

Kalau kucing betina… Fun banget sih… Nurut dan manja. Jadi ga ada tips dari mimin untuk memahami karakter dan sifat kucing betina.

Sekian artikel dari mimin di Istana Kucing. Semoga bermanfaat. Maaf kalo ada kurang dan berbeda dari perpektif dan pengalaman yang lainnya. Ini sih really based on my experience with 6 cats and their kittens (uncountable).

Baca juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *