Beberapa Media Dan Pilihan Toilet Kucing Untuk Kebutuhan Buang Air Kucing Anda

Ada banyak media toilet yang bisa kita pilih untuk kebutuhan buang air kucing kesayangan kita. Tentu semuanya bisa karena terbiasa. Mampu sesuai kemampuan. Berikut ini adalah Beberapa Media Dan Pilihan Toilet Kucing Untuk Kebutuhan Buang Air Kucing Anda.

Tanpa basa basi dan bertele tele, demi menghemat waktu baca Anda. Istana Kucing langsung saja fokus ke topik pembahasan.

Beberapa Media Dan Pilihan Toilet Kucing Untuk Kebutuhan Buang Air Kucing Anda

1. Berbagi Toilet Bersama Di Rumah Anda

Dalam artikel Beberapa Media Toilet Kucing, di point pertama Istana Kucing langsung membahas Berbagi Toilet Bersama di Rumah Anda. Hal ini tentu tidak mudah. Karena membutuhkan waktu tambahan untuk melatih kucingmu agar terbiasa menggunakan toiletmu untuk kebutuhan buang air mereka. Media ini bisa dipastikan mampu menekan biaya pengeluaran yang harus kamu keluarkan untuk kebutuhan kucingmu.

2. Toilet Menggunakan Alas Kertas

Jarang ditemukan tetapi masih ada beberapa pemilik kucing yang memilih media alas untuk kebutuhan buang air kucing mereka. Mulai dari alas sekali pakai langsung dibuang seperti kertas tissue, kertas minyak, kertas koran atau kertas bekas dan lain sebagainya. Hingga alas yang bisa dipakai berkali kali dengan rutin membersihkannya seperti kain dan serat yang mampu menyerap serta menahan cairan.

3. Wadah Plastik Berjaring

Ada juga yang memilih wadah plastik seperti toilet kelinci. Wadah ini memiliki lapisan pijakan di atasnya bermotif jaring jaring yang berfungsi menyaring air kencing mengalir dan tertampung di wadahnya namun menahan kotoran kucing di atasnya.

4. Media Partikel

Di point terakhir ini membutuhkan budget khusus dan budget tambahan untuk kebutuhan toilet kucingmu. Kebanyakan pemilik kucing lebih memilih point ini sebagai media untuk kebutuhan toilet kucing mereka. Ada banyak pilihan dari media ini. Tentu saja semuanya disesuaikan dengan kemampuan Anda. Beberapa media partikel untuk kebutuhan toilet kucing yang bisa Istana Kucing jabarkan antara lain :

1. Serbuk Kayu
2. Pasir Zeolit
3. Pasir Gumpal Dan Wangi
4. Kristal

Seperti yang kami tulis di atas, jarang ditemukan namun masih ada beberapa pemilik kucing yang menggunakan serbuk kayu sebagai media toilet untuk kebutuhan buang air kucing mereka.

Beberapa orang memilih pasir zeolit sebagai media toilet untuk kebutuhan buang air kucing mereka. Harga pasir zeolit ini tergolong murah. Dari teksturnya yang keras dan mirip seperti bebatuan kecil pemakaiannya pun bisa berkali kali. Anda hanya perlu membersihkan / mencuci pasir yang sudah kotor atau terpakai oleh kucing. Lalu keringkan dan pasir siap digunakan kembali. Tak sedikit pun pemilik kucing yang memilih pasir ini karena lebih hemat tapi hanya sekali pakai dan langsung dibuang. Media ini lebih cocok untuk toilet kucing outdoor atau jika Anda memiliki ruangan khusus kucing yang tentu saja jauh dari ruang makan Anda. Tebak sendiri…

Yang terakhir adalah pasir Wangi Gumpal dan Kristal. Kedua media ini banyak digunakan oleh pemilik kucing indoor. Aroma dari media ini mampu meminimalisir kotoran kucing Anda. Pasir ini pun akan menggumpal jika terkena cairan. Hal tersebut memudahkan Anda dalam membersihkan kotak pasir kucing kesayangan Anda.

Demikian artikel Beberapa Media Dan Pilihan Toilet Kucing Untuk Kebutuhan Buang Air Kucing Anda ini semoga bermanfaat untuk Anda. Silahkan kunjungi dan subsribe Channel YouTube (klik disini) kami untuk mendapatkan informasi seputar kucing yang dikemas dalam audio visual. Jangan lupa juga untuk follow Instagram kami yaitu @istanakucing.id

Salam Meong untuk Kucing di Samping Anda…

Baca juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *